15 Bisnis Properti Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Jutawan - Berusaha Bisnis

Latest

Inspirasi Usaha dan Bisnis

Sunday, July 29, 2018

15 Bisnis Properti Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Jutawan

Bisnis properti kini hadir dengan beragam konsep. Salah satunya contonya usaha properti yang menawarkan keuntungan berlipat, bahkan bisa membuat para pelakunya kaya mendadak atau jadi miliarder. Banyak para pelaku usaha baik pemula maupun senior yang berkecimpung dalam investasi properti. Kebanyakan mereka hidup kaya raya berkat bisnis propertinya. Misalnya usaha penjualan dan penyewaan apartemen, hotel, ruko, rukan, kost-kostan, dll. Dan bisnis dalam bidang properti banyak jenisnya. Seperti bisnis tanah kavling tanpa modal. Anda bisa hidup kaya dari bisnis properti karena harga properti setiap hari semakin naik.

Bisnis Properti yang Menguntungkan Bagi Pemula
Banyak pemula yang tertarik untuk memulai bisnis properti yang menguntungkan. Mereka bertanya-tanya, bagaimana cara sukses usaha properti kecil kecilan dengan modal kecil bahkan tanpa modal. Bisnis properti sangat fleksibel. Dimana ia bisa dilakukan dengan modal besar, modal kecil bahkan tanpa modal. Dan salah satu yang paling banyak digemari oleh para pemula yakni bisnis properti tanpa modal. Yang meliputi jual beli apartemen dan rumah, bisnis tanah kavling dan lain sebagainya.

Usaha dalam bidang properti menjanjikan keuntungan besar dengan modal besar, modal kecil dan tanpa modal. Sehingga setiap orang yang ingin menerima untung besar bisa memulai bisnis properti. Seperti yang dikatakan oleh Robert T Kiyosaki dan penasihat keuangan lainnya bahwa bisnis properti bisa membuat seseorang menjadi miliarder. Apalagi bisnis properti saat ini sangat cerah seiring daya dukung pemerintah terhadap usaha ini baik dalam bentuk pembiayaan kredit rumah murah maupun regulasi.


15 Macam Bisnis Properti Ini Bisa Membuat Anda Menjadi Kaya
Apabila anda sedang mencari peluang usaha yang menjanjikan untung besar dan bisa dijadikan penghasilan utama maka bisnis properti merupakan pilihan yang pas. Bagi seorang pemula dalam bisnis properti bisa mempelajari teknik-teknik bermain bisnis properti yang baik, benar dan menguntungkan. Dan 15 macam bisnis properti berikut bisa membuat anda jadi miliarder, antara lain:

1. Kerjasama Bisnis Properti Bagi Hasil

Inilah peluang usaha yang sangat menarik dari bisnis properti dan cocok sekali dilakukan oleh para pemula tanpa modal yang sedang mencari usaha properti. Namun salah satu kiat sukses untuk menekuni bisnis properti dengan sistem kerjasama bagi hasil yakni mempunyai banyak kenalan atau relasi.

Misalkan anda mempunyai kenalan yang memiliki lahan tanah kosong yang cukup luas. Maka anda bisa mengajak perjanjian kerjasama dengannya perihal bisnis tanah tersebut. Dimana anda bisa membuat tanah jadi beberapa kavling. Kemudian dipasarkan dengan harga yang lumayan mahal ketimbang tanpa kavling. Sebagian keuntungan dari hasil penjualan tanah kavling bisa anda dapatkan yang porsi pembagiannya sesuai kesepakatan sebelumnya dengan pemilik tanah bersangkutan.

Bukan hanya properti tanah yang bisa dijadikan lahan bisnis kerjasama bagi hasil yang menguntungkan. Tapi bisa juga berupa rumah kontrakan, toko, apartemen, kost kostan, hotel, dll. Selanjutnya, kunci sukses bisnis properti bagi hasil ini yakni mempunyai banyak kenalan dan juga mempunyai sikap yang jujur dan dapat dipercaya. Hingga para pemilik properti mau menjalin kerjasama bagi hasil dengan anda. Baik dengan cara disewakan, dijual maupun dialih fungsikan jenis properti.

2. Bisnis Tanah dan Rumah Kavling

Teknik bisnis properti dengan sistem bagi hasil bisa dijalankan tanpa modal. Tapi dengan modal kepercayaan dari pemilik properti tersebut. Misalkan sobat berencana mendirikan perumahan kavling di suatu tempat tertentu maka sobat hendaklah mencari tanah kosong yang luas strategis di sekitar wilayah tersebut yang hendak dijual. Kemudian pada pemilik tanah tersebut utarakan niat anda untuk membeli tanah itu sesuai harga yang dinegosiasikan. Pembayaran bisa uang muka terlebih dahulu atau perjanjian kerjasama. Biasanya harga tanah luas yang kosong dijual dengan harga murah ketimbang harga tanah per kavling. 

Setelah lahan tanah yang luas tersebut anda miliki kemudian dibagi menjadi beberapa kavling tanah. Atau anda bisa menjual beserta rumah kavling. Untuk membangun usaha perumahan sistem rumah kavling yang pastinya sangat menguntungkan juga maka anda bisa konsultasi dengan arsitek. Kemudian anda bisa menjalin kerjasama dengan pihak investor dan kontraktor.

Langkah berikutnya yang sangat menentukan kesuksesan bisnis properti yakni penjualan properti. Anda harus bisa menjual rumah dan tanah kavling tersebut baik secara kontan maupun kredit yang bekerejasama dengan bank. Cara mendapatkan pembeli sangat mudah. Anda bisa menjual tanah atau rumah kavling yang hendak dibangun melalui promosi di surat kabar cetak dan elektronik lokal dan nasional, promosi di pusat perbelanjaan, promosi gratis di media umum internet dll.

Biasanya rumah kavling atau tanah kavling yang berada di tempat strategis cepat terjual. Banyak orang yang memburu tanah dan rumah kavling di tempat strategis walaupun harga cicilan dan harga tunai sangat mahal. Karena membeli properti merupakan investasi jangka menengah dan jangka panjang. Yang pastinya akan selalu menguntungkan. Dan tak mengenal rugi. Setiap tahun harga properti rumah atau tanah mengalami kenaikan yang cukup pesat bagi properti yang berada di tempat strategis.

Setelah seluruh tanah atau rumah kavling terjual maka anda sekarang tinggal melaksanakan bagi hasil secara adil kepada pihak arsitek perumahan, pemilik tanah, kontraktor, dan anda selaku pencetus ide bisnis properti yang menguntungkan. Itulah cara bisnis tanah dan rumah kavling yang mudah bagi pemula.

3. Broker Properti

Inilah bisnis properti  yang cocok bagi pemula untuk menekuni usaha dalam bidang properti. Bisnis properti ini sangat gampang dijalankan dan bisa tanpa modal. Sehingga siapapun bisa menjalankan peluang bisnis ini sebagai perantara atau broker properti. Bisnis tanah atau properti ini sangat digemari banyak orang sebab resiko sangat minim dengan modal yang kecil.

Langkah-langkah untuk memulai bisnis properti sebagai makelar atau broker, antara lain:

  • Mencari properti yang hendak dijual atau disewakan. Bisa berupa tanah, rumah, ruko, apartemen dll.
  • Setelah anda menerima properti yang hendak dijual atau disewakan di suatu tempat selanjutnya anda melaksanakan negosiasi kepada pemilik properti tersebut. Utarakan niat anda untuk membantu menjualkan atau menyewakan properti tersebut. Anda sebagai perantara properti sehingga harus mencari pembeli atau penyewa properti bersangkutan. Tunjukan sikap profesional, jujur dan bisa dipercaya. Buatlah kesepakatan di atas kertas bahwa jikalau anda bisa menjual atau menyewakan properti tersebut akan memperoleh komisi sebesar Rp 2 juta hingga Rp 10 juta sesuai harga properti tersebut.

4. Bisnis Membuat Website Properti

Ada cara lain bisnis properti yang bisa membuat kaya seseorang yakni membuat situs atau website khusus niche properti. Di blog ini membahas seputar lika liku seputar properti, informasi penting tentang properti, beberapa properti yang dijual dan disewakan dan lain sebagainya. Tampilan website harus tampak profesional supaya bisa dipercaya dengan domain berbayar.

Carilah kata kunci seputar properti yang banyak dicari orang. Update website setiap hari dengan menulis beberapa artikel original dan bermanfaat. Lalu pelajari teknik SEO supaya artikel muncul di halaman pertama google. Semakin banyak para pengunjung merasakan manfaat dari situs anda maka mereka akan berkunjung ke situs anda setiap hari. Pada blog tersebut buat halaman kontak person, nomor telepon yang bisa dihubungi atau menyediakan kemudahan chat. Sehingga blog bersifat komunikatif.

5. Bisnis Jual Beli Tanah

Cara lain bisnis properti yang bisa membuat seseorang jadi jutawan yakni bisnis jual beli tanah. Perlu diketahui harga tanah setiap hari mengalami kenaikan yang bervariasi. Semakin strategis lokasi tanah maka semakin besar kenaikan harga tanah tersebut setiap hari. Penulis pernah melaksanakan bisnis jual beli tanah di pedesaan. Membeli sebuah lahan tanah kosong kemudian menjual kembali dengan harga lebih mahal dari harga beli sebelumnya.

6. Bisnis Jual Beli Rumah Bekas

Bisnis properti jual beli rumah merupakan pilihan bisnis yang sangat bagus bagi para pemula yang jeli melihat peluang usaha yang ada. Cara sukses bisnis jual beli rumah sangat mudah. Anda tinggal mencari rumah yang hendak dijual dengan harga murah. Biasanya mereka yang membutuhkan uang untuk biaya pengobatan atau hendak pindah rumah secara mendadak. Setelah membeli rumah bekas tersebut kemudian merenovasinya hingga tampak baru, bagus dan menarik. Selanjutnya anda jual kepada orang yang membutuhkanya dengan harga lebih tinggi dari harga beli ditambah biaya renovasi.

7. Bisnis Penyewaan Rumah Kost Kostan

Usaha properti berupa bisnis sewa kost-kostan sangat marak. Setiap rumah kost laris manis disewa oleh kalangan karyawan, mahasiswa maupun buruh pabrik. Jika anda mempunyai modal usaha uang yang cukup besar bisa memulai bisnis properti ini dengan membuat rumah kost kostan dengan banyak kamar. Semakin banyak kamar kost maka semakin besar penghasilan bulanan yang sobat dapatkan dari bisnis properti ini.

8. Bisnis Tanah Proyek Pemerintah

Inilah bisnis properti yang memerlukan keterampilan tingkat tinggi. Dan teknik ini dilakukan oleh rekan penulis dan sukses. Caranya yaitu anda meencari informasi mengenai rencana pemerintah untuk membangun proyek jembatan tol, jembatan layang, bendungan, dll. Nah informasi ini bisa anda manfaatkan untuk menghasilkan uang. Yaitu anda membeli tanah di lokasi yang kira-kira termasuk lahan yang akan terkena proyek pemerintah.

Dekatilah pemilik tanah kemudian utarakan niat anda untuk membelinya. Contoh nyata sobat penulis. Ketika hendak dibangun proyek bandara di sebuah tempat maka ia membeli lahan tanah kosong seluas 500 m² di tempat tersebut seharga Rp 100 ribu per m². Satu tahun kemudian, harga tanah tersebut melonjak tajam hingga Rp 300 ribu per m². Maka keuntungan yang ia dapatkan sebesar Rp 100 juta hanya dalam kurun waktu 1 tahun.

9. Bisnis Jual Beli Apartemen

Untuk memulai bisnis jual beli apartemen sangat mudah. Anda terlebih dahulu membeli apartemen di lokasi yang sangat strategis baik secara kredit atau kontan. Kemudian anda bisa menyewakan apartemen tersebut dengan harga sewa apartemen yang cukup tinggi. Sehingga anda menerima income pasif perbulan. Dan seiring berjalan waktu, harga apartemen melonjak naik dan sobat bisa menjualnya dengan harga tinggi.

10. Bisnis Jual Beli Ruko

Cara bisnis properti selanjutnya yang bisa menghantarkan seseorang menjadi tajir yakni bisnis jual beli ruko. Anda bisa membeli sebuah rumah toko di lokasi yang strategis. Kemudian membuka sebuah bisnis atau usaha di ruko tersebut sehingga menghasilkan keuntungan yang lumayan besar. Pilihan lainnya yakni anda bisa menyewakan ruko tersebut hingga memperoleh pasif income perbulan atau pertahun. Selanjutnya seiring bertambah waktu, harga jual ruko mengalami kenaikan cukup pesat dan anda bisa menjual ruko tersebut untuk memperoleh keuntungan yang sangat besar.

11. Bisnis Tanah Kavling

Inilah bisnis tanah tanpa modal yang gampang dilakukan. Jika ada suatu lahan tanah yang sangat luas hendak dijual maka anda bisa mendekati pemilik tanah tersebut. Kemudian menaksir harganya. Jika pemilik tanah itu membutuhkan uang besar dalam waktu singkat untuk keperluan pengobatan maka harga tanah yang dijual biasanya sangat murah asalkan bisa terjual.

Nah anda bisa membeli tanah tersebut dengan modal uang pinjaman dari sanak saudara atau kerabat maupun investor. Setelah tanah tersebut dibeli maka anda bisa menjual kembali tanah dengan harga yang lebih tinggi atau sesuai harga pasaran. Cara jual tanah supaya cepat laku sangat mudah. Anda bisa mempromosikan lewat brosur ataupun beriklan di internet lewat sosmed.

12. Bisnis Jual Beli Rumah Baru

Untuk memulai bisnis jual beli rumah baru memerlukan modal uang yang cukup besar. Anda bisa membeli rumah baru di lokasi strategis secara tunai atau kredit. Kemudian bisa menyewakannya dengan harga tinggi. Untuk rumah yang berada di tempat strategis tak akan kesulitan untuk memperoleh penyewa. Para penyewa akan datang sendirinya. Kemudian seiring berjalan waktu dan meningkatnya harga rumah di tempat tersebut maka anda bisa menjual rumah tersebut anda dengan harga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

13. Bisnis Membuka Usaha Jasa Broker Properti

Bisnis properti lain yang cepat membuat anda jadi miliarder yakni membuka perusahaan yang bergerak dalam jasa broker jual beli dan sewa properti. Anda bisa merekrut tenaga marketing sebanyak-banyaknya dengan sistem gaji atau komisi. Sehingga orang lain yang bekerja untuk anda. Peluang bisnis jasa broker ini juga sangat menjanjikan.

14. Inveatasi di Luar Negeri

Banyak sekali jenis investasi yang bisa dilakukan seseorang di luar negeri. Seperti berinvestasi dalam membangun bisnis, investasi dalam sektor properti, apartement dan lain sebagainya. Kita lihat sekarang ini seiring semakin sadarnya akan arti penting sebuah investasi tak jarang kita temui orang yang melaksanakan investasi di luar negeri dalam sektor properti atau apartemen.

15. Bisnis Properti Syariah

Ada dua cara dalam cara menjalankan bisnis properti syariah, yaitu  :
  1. Anda sebagai pihak pengembang properti syariah yang tentunya membutuhkan modal usaha yang cukup besar. Kedua, anda sebagai tenaga pemasaran properti syariah. 
  2. Bisnis properti syariah tanpa modal. Karena anda sebagai tenaga marketing yang menjual properti syariah kepada konsumen. Tugas sobat ialah menjual properti konsep syariah dengan keuntungan komisi dari setiap properti yang terjual per unit.

Salam Wirausaha ... Salam Sukses.