Beberapa Cara Memasarkan Produk Baru Di Media Sosia - Berusaha Bisnis

Latest

Inspirasi Usaha dan Bisnis

Thursday, September 13, 2018

Beberapa Cara Memasarkan Produk Baru Di Media Sosia

BERUSAHA BISNIS - Sekarang ini untuk memasarkan sebuah produk tidak harus selalu menggunakan jasa pembuatan iklan yang harganya cukup mahal sehingga tidak semua orang dapat memasarkan produk mereka dengan menyewa jasa pembuatan iklan.

Sehingga dahulu hanya mereka yang memiliki banyak modal dan perusahaan besar lah yang mampu menyewa jasa pembuatan iklan. Sementara saat ini, dengan adanya teknologi yang mampu membantu semua kegiatan sehingga dapat menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah dalam hal mempromosikan sebuah produk.

Sekarang ini banyak cara memasarkan produk Anda di Media sosial, sehingga Anda tidak perlu menyewa jasa pembuatan iklan yang mahal.
Karena sekarang media sosial juga bisa digunakan sebagai sarana promosi yang jauh lebih mudah dan yang paling penting gratis. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk mempromosikan produk Anda melalui media sosial.

Cara Memasarkan Produk Anda Di Media

1. Tentukan Media Sosial Yang Akan Anda Gunakan
Dengan semakin banyaknya media sosial di dunia, semakin banyak pula pilihan yang dapat Anda guankan sebagai media promosi.

Dalam hal memilih media sosial yang dapat Anda gunakan untuk media promosi, biasanya harus disesuaikan dengan jenis produk atau barang apa yang akan Anda jual. Termasuk target pasar Anda untuk kalangan masyarakat kelas apa, gendernya dan umur berapa?

Semua itu harus Anda perhatikan. Jika barang yang Anda jual merupakan produk fashion, maka sebaiknya Anda menggunakan instagram sebagai media promosi. Tapi tidak jarang jika pelaku bisnis menggunakan semua media sosial yang ada sebagai media promosi.

Peluang Bisnis 2018 Yang Menguntungkan Bagi Pemula

2.      Menentukan Target 
kamu harus mencari  target pemasara dari produk yang anda miliki. Dan Anda harus bisa menentukan  target dari produk yang anda punya, apakah untuk ibu-ibu rumah tangga,Remaja,Siswa atau pelajar, dan lainya sebagainya yang  besar kemungkinan  mempunyai minat terhadap produk anda pasarkan.

3. Membuat Konten Menarik
Syarat wajib sebuah iklan adalah, mampu menarik orang untuk melihat produknya hingga akhirnya membeli. Untuk itu dibutuhkan konten yang menarik dan sesuai agar dilirk oleh orang. Bisa berupa status atau gambar yang dibuat semenarik mungkin.

4. Aktif Promosi
Ia Aktif promosi karena Percuma Anda membuat konten yang menarik tapi tidak aktif promosi di Media Sosial, karena salah satu langkah yang sangat penting juga ialah dengan aktif promosi dan memanfaatkan Media Sosial secara maksimal.

Membuat status adalah cara promosi di media sosial yang sangat kreatif,sederhana,simple dan efektik. Dengan Cara ini akan membuat produk anda mudah dan cepat diketahui oleh teman-teman anda di media social tentunya.

Ditambah lagi anda aktif di grup-grup social media yang membahas mengenai produk yang anda pasarkan, maka secara otomatis penghuni grup tersebut merasa penasaran dan ingin mencoba produk anda.Sudah tahu kan, cara memasarkan produk Anda melalui media sosial? Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua ya!





Salam Wirausaha ... Salam Sukses.

No comments: